Mereka Tetaplah Pramuka

WAJIB Dibaca ketika luang, dan wajib komentar ketika anda punya unek unek

Baik saya akan sedikit cerita mengenai adik adikku yang memiliki semangat juang lebih dari saya, ini adalah bagian dari catatan akhir Ma'ruf Cahyadi. Sebenarnya ini adalah kisah pramuka, adik adik saya ini adalah generasi yang lahir setelah aku tumbuh di dunia pramuka, aku hanyalah pramuka yang terlahir dan di besarkan di desa dengan pendidikan yang saya dapatkan di desa, kadang saya sering melihat cemoohan para pelatih, pembina bahkan masih anggota muda gerakan muda, ya... Seragam Pramuka. Seragam pramuka merupakan Identitas kita sebagai pramuka, terkadang banyak memperdebatkan atribut yang terpasang di seragam. Adik adik saya ini hampir semua seragamnya seragam lama, dan ya... dahulu saya memakai seragam seperti ini, bahkan saya pramuka perah memakai sandal bahkan "nyeker" alias tanpa sandal.










Mereka adalah generasi penerus gerakan pramuka, mereka adalah calon pemimpin bangsa, kalau dilihat dari seragamnya memang ini adalah pramuka di desa, ya memang tolong jangan bandingkan dengan pramuka yang ada di perkotaan dengan bahan seragam yang bagus, dengan atribut yang lengkap. Mari kita contoh dan tanamkan semangat untuk maju, untuk mendidik adik adik kita, siapa tau ada yang melanjutkan kita dan bisa mengharumkan nama Indonesia dimata dunia. Semangat juang, ingin berlatih, kebersamaan, disiplin, dan Keterampilan mereka miliki, mungkin bagi kakak kakak memasak memakai anglo/ tungku dengan arang itu berat, tapi adik adik ini berkemah dengan menggunakan tungku, dan memasak sendiri.

Adik adik kita ini memiliki semangat pramuka, meski dengan seragam yang sangat sederhana bahkan mungkin belum bisa disebut pramuka karena tanda pelantikan pun tak terpasang, bukan salah pembinanya, pembina hanya mengarahkan dan melatih adik adik ini, orang tua mereka sebagian tidak mampu, tapi tetap mengusahakan agar adik adik ini ikut perkemahan, dengan biaya 15 ribu per anak adik adik ini berkemah ditempa untuk maju dan menjadi generasi penerus Pramuka Indonesia. Mari Jangan Patah Semangat! Kita Perbaiki Pramuka, dan Majukan Indonesia! Ma'ruf Cahyadi Admin Twitter @pramukaupdate




Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar